Sabtu, November 27

New Family

Pertama, sebelum saya menulis, gambar di atas adalah ayah dan adik saya,, cakepkan mereka bdua?hehe
sayang aq ga punya foto ibu ma dimas,,yg lg breng2 gt. BTW, knp aq masang foto mereka. coz kali ini saya bkal nulis ttg keluarga.
ap sich artinya keluarga sebenarnya bwat kalian termasuk untuk saya juga??
Menurut saya pribadi:
keluarga adalah sekelompok manusia yang merasakan hal yang sama, memilki tujuan yang sama, adanya saling memiliki, saling pengertian, saling membantu dan adanya rasa kasih sayang diantara mereka. Mungkin definisi saya hampir sama dengan definisi organisasi tetapi bedanya adalah adanya rasa yang belum tentu dirasakan oleh kelompok lainnya yaitu kasih sayang antar sesama.

sedangkan menurut Mbah Google, definisi keluarga adalah
Keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang terdiri dari kepala keluarga dan beberapa orang yang berkumpul dan tinggal di suatu tempat di bawah satu atap dalam keadaan saling ketergantungan.

Yang pasti qta ketahui adalah kita telah memilki keluarga semenjak qta lahir di bumi ini, keluarga yang menyayangi qta dengan tulus,adany ayah, ibu , adik dan kakak qta. Rasa kasih sayang keluarga itu tidak akan pernah bisa disamakan, aplagi qt memilki hubungan darah dengan mereka semua.
Tetapi di lingkungan sekitar pun qta bisa merasakan adanya keluarga. Hanya bedanya tidak adanya hubungan darah.
Seperti halnya gw, gw merasakan adnya keluarga di sekeliling kehidupan gw. Dan gw merasa bahagia bgt. Kadang kalau gw lg ngerasa kesepian dan kangen ma keluarga di rumah, gw bakal nemuin keluarga gw disini. Paling ga pengganti rasa kangen lah.
Di keluarga baru yang gw miliki ini gw bisa merasakan adanya rasa saling pengertian antar sesama, adanya rasa kasih sayang, adanya ketergantungan, adanya rasa kangen bila lama ga ketemu. pokonya gw bisa meraskan kebahagiaan. apabila qta mengalami masalah pun, qta pun akan menyelesaikkannya dengan cara kekeluargaan.
gw merasa beruntung gw banyak merasakan adanya beberapa kelurga baru dalam kehidupan gw, karena gw makin banyak bs belajar tuk mengenal karakter sesorang dan bisa mengerti apa yang mereka rasakan. bahkan gw akan sangat senang apabila gw bisa bermanfaat bagi keluarga baru ini.

kykny gw udh cerita mulu ttg keluarga baru?sebenarnya siapa cie keluarga baru gw??ad banyak keluarga gw hehe.
Nie adalah keluarga baru gw yg pertama, ya temen-temen sma gw. Gila2an brg mereka, belajar brg mereka, Makan di kelas breng2 bahkan main poker pun cowok cwek gabung termasuk gw. Hhehehe,,gini2 gw menang loh klau main poker, ga percaya, anda bisa tantang say?wuihh, sombong beud gw. Foto diatas ini foto pas qt lg bwt buku tahunan, Temanya tu Fashionista gtu. Siapakah yg bisa menebak ghesty yg mana??pke baju ap?hayoo dijawab ya anaq2.. lah kok??jadi ngajar gw1!
jadi kangen mereka,,IPA3 miss u all


Kalau foto yang kedua ini, ini adalah foto keluarga di asrama TPB. Qta menyebut kelompok ini adalah "SEGITIGA BERMUDA"tdinya cie mw disebut segitga sembarang, tpi karena ga terlihat bagus, jadi qta sebut SEGITIGA BERMUDA dech coz kamar qta bertiga membentuk segitiga. Hahah, ga makna bgt ya ne nama kelompok. Keluarga gw yg satu ini punya nama panggilan masing-masing ada IPEM, PU,GEGI,NENEK,BUNDA,MITI,ANGENG,YENI BOROS,SHELA GILA,OKTI HEMAT.haha,,dan kamar qt bertiga adalah kamar yg pling berisikhingga jam 1 mlm,ahh kangen SEGITIGA BERMUDA


Ne adalah keluarga ke2 gw di IPB yaitu BEM KM Kominfo Kabinet TOTALITAS PERJUANGAN. disini gw bnyk blajar ttg organisasi dan majemen waktu. seneng bgt d disini,,ad kak Cumi menterinya, sesmennya kak Vina yg cantik, ad Handika yg rada pendiem gt sama kayak kak Wawan. ad Vina, Mia, Maya, Hans, kak Dewi, kak Pipit, Amin, papi Reza. gw beruntung bgt bisa kenal ma mereka semua,,Miss all.

Kalau ini keluarga gw yg ketiga adalah BEM KM Kominfo Kabinet Gemilang. Gila gw masuk kominfo untuk kedua kalinya, mpe bosen gw. Ga deng, gw memeang senang dengan dunia komunikasi krna gw seneng ngomong, gw seneng mencari informasi,, gw pgn update berita muluu. di Kominfo,,gw juga punya bnyk sebutan, ada Papi Willy, Mami Vica, Papi Reza, Aha gambreng, Muti, Ratu, Iyan pokonya bnyk dech n tu menyenangkan bgt.

kalau ini keluarga aneh gw,,haha tpi gila dan menyenangkan. Jadi disini ada sebuah keluarganya yg suaminya punya istri empat. Suaminya adalah Mr. Yakub. Istri pertamanya adala Mrs. Raisa atw biasa dipanggil Barbar, istri kedua Mrs. Eva Sabun atw Alin, Istri ketiga adalah Mrs. Mini dan istri terakhir adalah Mrs. Aya. Tapi sygnya, ci suami ini punya bnyk fans sehingga dy punya bnyk selingkuhan, Untunglah gw dan Rina adalah selingkuhan yg diakui oleh para istri.hahahah, gila bgt dech ne keluarga.

Kalau yg satu ini keluarga BIOLOGI 44, disini banyak bgt dech karakter manusiany, n yang paling keren disini banyak bgt yg inbreeding mpe gw sendiri iri dech. hehhe, BIOPAT tu terkenal kompak bgt d, asik, n yg plg penting naq BIOPAT tu plg seneng di foto. Dimanapun ad kamera naq biopat pasti akan berpose.
Kalau yg ini 3rd JOURNALISTIC FAIR, acarany cie ga begitu tedengar tpi pembicaranya ga kalah hebat ma acara yg lg bersamaan dilaksanankkan ma JF. Secara gt ada pria bergincu merah yaitu Andrew Darwis. disini rasa keluargany kerasa bgt, aplg di acara ini qt punya bnyk kesulitan, tpi qt bs ngadepinnya brg2. Love it bgt dech.
Kalau yang diatas ini adalah IPB BLOGGING DAY. acara yg pertama kali dilaksanakkan IPB tuk rekor MURI gt, trpi sayang GAGAL hehe,tapi tak apalh kegagalan itu kan KEBERHASILAN YG TERTUNDA, gw yakin IPB bisa kok mewujudkannya. DI kepanitiaan ini, gw ngerasa keluarga bgt dech, secara tiap hari qta rapat, ketemu mulu mpe bosen dech.hehe, kidding. Bahkan qt pernah mpe nangis brg. Keren dech menurut gw, panitia ini. Yg plg the best dech. Ga ad saling menyalahkan disini, yg ada adalah saling mengerti dan saling membantu satu sama lain.

ne adalah keluarga gw yg kesekian lah di IPB, bis bnyk bgt cie keluarga gw. hehe. Ma naq2 logstran IAC. mereka tu kompak bgt, asyik bgt and bisa diajak gila d. Dan gw lah yg paling tua disini. heheh, Tpi ma mereka, gw tu serasa seangkatan aj, asik dech, makan brg2, n yg gw suka dr mereka, kerja sama, tenaga, solidaritas mereka tu keren bgtt dech, termasuk cw2nya.keren bgt dech, Salut gw ma mereka
Kalau yg diatas ne adalah kelas A18, ne adalah naq2 pratikan gw semua. Gw ga tw kenapa, gw seneng bgt klau lg ngasprakin mereka. gw suka lucu aj liat tingkah laku mereka. Jadi inget adek gw aj, dan gw ngerasa mereka kyk adik gw. Ad yg ngomong ma gw bahasa Jawa mulu, ada yg suka ngerayu gw mulu, ad yg selalu ijin solat ma gw mulu. yang pasti mereka tu bwt gw seneng n ketawa mulu,,hehehe. Love u all A18

Dan ini adalah keluarga gw yg terakhir 4th JOURNALISTIC FAIR, gila gw kut JF mpe 3 x, syg JF yg ke 2 tidak gw dokumentasikan. Keluarga JF ini mmg plg WE CAN dech. Jarkom qt yg selalu dikumandangkan oleh ketua qt Haidir Ilyas atw Pak Joko yang bisa bwt gw pribadi hmpir jantungan(aduh agak lebay sepertinya). Sebutan Pak Jako ini diperoleh dari seorang anggota keluarga JF. Mw tw orangnya yg nyebut itu siapa??cari aja di foto yg matanya paling SIPIT. hehe,,yang menulis blog itu krena lg FALLING IN LOVE ma sesama anggota JF juga.heheh, Yang gw seneNg tu, qt bisa ketawa brg disini, makan bereng disini, sedih brg disini dan qta pun nyelesain masalahnya juga brg2. Like this bgt dech, plus ngerumpi brg and Foto2 pastinya.

Ne adalah sebagian ceritaqu mengenai keluarga baruku yang ku tulis krena telah jenuh dengan banyak tugasku.hehhe

3 komentar:

  1. Wah Cacan manggil gue Pak Joko ges.
    Pertanyaannya siapa sih Pak Joko?

    BalasHapus
  2. Kan itu hanya perumpamaan hai,,
    lgian kl bapak2 namanya Pak Joko bgus juga
    hehe

    BalasHapus