Kamis, November 25

Eat Pray and Love




Akhirnya,,Im come back.sebenernya niat update blog lagi tu udah lama bgt, tapi karena saya adalah seorang wanita yang sangat sibuk *lebay :mode on.
Hehe, becanda.yah, yg pasti krena ga sempet mulu bwt nulis, jdi ga update2 dech blognya. I will tell you about film that I watched a few days ago is Eat, Pray and Love. Film ini sebenernya udah lama bgt kluarnya, tpi br sempet nonton skrg. Saya tertarik ma film ini coz latar tempat yg ada dalam film ini saah satunya adalah Bali,Indonesia. Im proud of it. Akhirnya, ad juga film Hollywood yg syuting di Bali, Julia Roberts pula aktrissnya, dan disini, Bali bener2 digambarkan sebagai tempat yang indah. Sekarang qt mulai dlu ceritanya.
Film ini menceritakan tentang seorang wanita yang bernama Liz yang diperankan oleh Julia Roberts seorang wanita karier yang sukses, kemudian dia dating ke Bali. Disana dia diramal dengan seseorang kakek yang bernama Ketut Layer. Ketut, meramalkan bahwa Liz akan mempunyai 2 perkawinan yang usianya sebentar dan lama, dan Liz pun akan kembali ke Bali lagi. Kemudian setelah itu, Liz akhirnya menikah. Tapi sayangnya benar apa yang dikatakan oleh Ketut, bahwa usia pernikahan Liz hanya sebentar. Stelah perceraian, Liz bertemu dengan seorang actor teater dan mencoba menjalin hubungan. Tapi sayang sekali hubungan itu kembali gagal. Selain itu, Liz pun merasakan kehilangan sesuatu yang dia pun tidak tahu apa, dia kehilangan tujuan hidupnya, dia tidak tahu apa yg harus dilakukannya. Akhirnya Liz memutuskan untuk melakukan travel ke 3 negara yaitu Italy, India and Bali, Indonesia. Di Italy dia menemukan banyak teman baru. Selain itu dia pun bisa merasakan kenyamanan tersendiri karena makanan yang ad di Italy. Setelah itu dia melakukan perjalanan ke India. Di sana di pergi ke suatu tempat meditasi. Disana dia bertemu dengan seorang pria tua yang mengajarkan dia tuk bisa memaafkan diri sendiri atas apa yang telah terjadi dlam kehidupannya. Disana pun dia merasakan kenyamanan karena dia merasa telah terhubung dengan Tuhan. Setelah itu dia melanjutkan perjalanan akhirnya di Bali. Disana dia kembali menemui Ketut Layer dan disana Ketut pun mengajarkan ap yang dia ketahui kepada Liz. Kemudian Liz bertemu dengan seorang pria yangbernama Felipe. Dia seorang duda beranak satu. Dan mereka berdua pun saling jatuh cinta. Tapi dsaat Felipe ingin bersama, Liz malah memutuskan hubungan mereka karena dia merasa dia akan kehilangan kesimbangan hidupnya apabila dia melanjutkan cita2nya. Dan sebelum LiZ kembali ke New York dia berpamitan kepada Ketut dan Ketut pun menasehatinya, tuk tidak meninggalkan cintanya.
Ada satu hal yang sangat saya suka dari film ini yaitu suatu kalimat yang intinya tentang ikhlas dan kebijaksanaan yaitu :

The rule of Quest Physics goes something like this:
If you’re brave enough to leave behind everything familiar and comforting which can be anything from your house to bitter, old resentments and set out on a truth-seeking journey either externally or internally and if you’re truly willing to regard everything that happens to you on that journey as a clue and if you accept everyone you meet a long the way as a teacher, and if you are prepared most of all to face and forgive some very difficult realities about yourself then the truth will not be withheld from you.
Saya suka bgt dengan kata2 ne,,dan ini adalah salah satu hal baik yg bisa qta ambil dr film ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar