Selasa, November 9

my Dad is The BEST




Karena note seorang teman di facebook tentang ayah, aku kemudian teringat tentang ayahku sendiri. Seorang laki-laki yang paling aku kagumi hingga kini.
Seorang ayah yang menurutku paling bertanggung jawab kepada keluarganya dan sayang terhadap keluarganya. Mungkin teman-teman juga akan mengatakan hal yang sama mengenai ayah kalian, sama sepertinya halnya aku yang selalu bangga terhadapnya. Dan walaupun ada salah satu dari teman-temanku yang tidak sempat merasakan kasih sayang seorang ayah, aku tahu kalian pasti sangat merindukannya dan bangga terhadapnya karena dialah kalian semua bisa terlahir di dunia ini. Aku akan sedikit bercerita tentang ayahku dan banyak hal yang membuat aku belajar dari apa yang telah dialami ayahku.
Ayahku bernama Hardi Rahadian. Dia lahir pada tanggal 2 Juli 1964 di Gunung Kidul, Yogyakarta. Daerah yang terkenal dengan tanahnya yang tandus. Ayanhku adalah satu-satunya anak lelaki di dalam keluarganya.
Kalau dilihat dari tampang, ayahku cie kadang terlihats eram tapi dia sebenarnya orang yang suka bercanda, gaul lagi dia suka ngomong "gw lw" gitu. Dia termasuk keras kepala menurutku karena kemauannya sulit untuk dipatahkan. selain itu, kalau dia sudah marah, kami anak-anaknya pasti akan langsung diam tak berkutik. hehehe
Kata adik-adik ayahku dan kata ayahku sendiri ayah termasuk anak yang nakal tetapi pintar.Ayahku termasuk orang yang suka bercerita. Dia juga bercerita bagaimana perjuangan dia untu dapat bersekolah, dia harus berjalan kaki. Kalau diukur cie, jaraknya kira-kira dari kostan aku di balebak sampe laladon. Subhanallah sekali kan. tapi akhirnya karena tidak adanya biaya, ayahku sekolah tidak tamat SD. terlihat miris sekali, Tapi karena keadaan inilah dia selalu berusaha untuk maju.
Akhirnya saat dia berumur 14 tahun, ayah mengadu nasib ke Jakarta ikut bekerja di sebuah kantor dimana paman ayah bekerja disitu. N you know what? Sampe sekarang ayah masih bekerja di kantor tersebut?Perjuangan yang sangat lama kan? Kurang lebih 32 tahun ayah mengabdi di perusahaan tersebbut. Tapi bukan berarti jabatan ayah besar, dia tetap hanyalah seorang karyawan biasa karena dia tidak memilki ijasah.
Hal yang membuatqu bangga terhadapnya adalah:
1. Dia orang yang tidak pantang menyerah
kenapa aku mengatakan hal demikian, dia selalu berusaha untuk dapat membiayai seluruh pengeluaran keluarga kami. Dan dia berusaha untu mempunyai 2 pekerjaan sekaligus yaitu sebagai karyawan dan sebagai penjual. Bagaimanapun caranya dia akan berusaha, apalai kalau itu berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan dari anggota keluarganya.
2. Dia orang yang tidak malu tuk melakukan sesuatu
Apalagi seorang laki-laki. Tapi saking tanggung jawabnya dengan keluarga, dia tidak malu untuk berjualan nasi, alat elektronik, pergi ke pasar. selain itu juga mengepel, mencuci baju (saat aku tidak ada di rumah dan saat aku masih kecil ya) tapi kalau aku lagi dibogor kita bedua nyuci baju bareng (so sweet bgt kan ayah) hehehhe
dan tidak lupa membuat sarapan pagi untuk anak2nya, n yang bisa bikin susu enak ya cuma ayah, kalau ibu yang buat pasti rasanya beda. hehehe
3. Dia adalah orang yang sangat sayang dan bisa manjain istri serta anak2nya
Kenapa? Kejadian yang menurut aku sangat so sweet and special is:
a. Kata ibuku, saat kecil yang selalu memandikan aku hingga kira2 berumur 6 bulan adalah ayahku dan itu berlaku hingga anak ketiga
b. yang paling sabar nyuapin ketiga anaknya ya ayahku, apalgi dulu aq klau makan bisa sampai 2jam karena diemut,heehe (nakal ya aqu)
c. sampe aku berumur 18 tahun, aku masih mendapatkan kado ulang tahun heheeh,,manja bener ya tapi aku ga minta loh
d. sat ibuku melahirkan aku, ayahku yang rajin membuatkan ibu jamu
e. saat ibuku sakit, ayahku yang mengurusnya hingga dia tidak masuk kerja, bahkan saat mau ke kamar kecilpun ayahku menggendongnya (nie yang paling keren menurutqu)
f.saat aku nakal, aku pernah dipukulnya, tapi setelah itu saat tidur aku dipeluknya (ini membuat aku menangis)dan masih banyak lagi
4.Dia adalah orang yang paling jujur dan santai.
Nyatanya ayah bissa bertahan di perusahaan di tempat di bekerja selama 32 tahun karena kejujurannya. Ayah termasuk oraang yang santai, ngomong ma aq aja kadang pke kata “gw lw:. Mungkin maksudnya biar lebih akrab x ya.
Ini semua adalah beberapa pernyataan mengapa aq bangga bgt punya ayah kyk dia, dan hal yang paling aku suka di rumah bersama ayah adalah di hari minggu biasanya qta nyuci baju bareng bahkan jemurin baju pun bareng. So SWEET bgt kan, hehehe. Udh gtu mama yang masak. Terus Dimas yang lap2 perabotan rumah. Udah gtu, nantinya qt makan bareng2 di satu nampan. AHHHH, jadi Kangen ma bapak, Ibu, Dimas dan Gemas.

Ini ayahku,,rada serem ga cie??hehehe,,yang lg ma gemas
Yang sipit itu, adekku si DIMAS, lucukan,,banyak yang suka pula
Huhuhu
Nah,, kalau yang plg atas ini aqu dengan adikku yang paling keccil, nakal dan ngemeesin bagt dan namnya aalah GEMAS FEBY TRI FAMILI, nama yg paling bagus menrurutqu. Syapa dulu ayah aku yang buat, begitu juga namaqu dan nama Dimas. Hehhe
sayang foto mama ga ad,,HUHU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar