Jumat, Oktober 21

Suatu Renungan di Malam Hari Part 1


Ga tw kenapa, kemarin malam adalah malam yang membuat saya berfikir keras karena suatu hal yang ga pernah saya pikirkan sebelumnya. Pikiran saya ini muncul karena pembicaraan saya dengan salah satu teman saya tentang suatu pikiran idealis, talent, nikah muda, dan nasib negeri ini. Rasanya pembicaraan tersebut sangat berat menurut saya pagi ini. Tapi saya pun bingung knpa saya membicarakan itu semua, padahal saya adalah orang yang tidak terlalu suka dengan dunia politik. Karena menurut saya dunia politik terlalu rumit untuk dipahami, apalgi klau udah ngomongin keadaan negeri ini, kayaknya ga ada habisnya. Sehingga kerap kali saya berfikir, mikirin diri aja belum bener sok-sokan mikirin keadaan negeri ini. Dan saya pun berfikir, setiap orang sudah memiliki tugasnya masing-masing di dunia ini.

Pembicaraan malam itu pun dimulai di sebuah kantor (read:Ditmawa) ngomongin masalah  pekerjaan saya di suatu organisasi, saat itu saya cerita kalau saya ngerasa belum punya banyak pengalaman  di dunia. Bahkan saya pun blang nyesel baru tw segala sesuatu tentang suatu kegiatan atau lomba-lomba yang bagus ya di tingkat akhir saya kuliah ini. Udah 3 tahun saya di organisasi tersebut dan berada pada divisi yang saa tapi saya merasa belum punya banyak keahlian di bidang divisi tersebut. salah satu contohnya adalah design, mpe sekarang saya blm bisa design yang bagus, ujung2nya photoscape tu ujuga bru di tingkat akhir saya berani coba karena saya suka edit2 foto saya dengan fashion style saya (alias narsis c hehehe). Tapi dalam pembicaraan itu, si kakak mengajarkan sesuatu yang sebenarnya saya pun sdah bnyak dengar tpi entah kenapa malam itu, omongan itu kena bgt ke saya.
Jangan pernah tergantung ma orang lain
Dan jangan pernah berharap lebih dengan orang lain apalgi ga pasti sifatnya
Kita harus bisa mandiri melakukan sesuatu terutama cw
dan karena pembicaraan itu pun saya berfikir  “GW GA BOLEH KALAH MA KEADAAN”
dari dulu saya memamng pgn bgt belajar design and movie maker tapi ga bisa2 karena ga ada yang ngajarin, 3 tahun di divisi tersebut sibuk dengan masalah administrasi yang akhirnya membuat saya ada di posisi ini sekarang. Tidak menyesal juga c, karena kalau saya ga berada di posisi ini, pengalaman saya ga kan bertambah bahkan mungkin saya akan menghabiskan waktu saya dengan hal hal yang tidak membuahkan hasil. Dulu setiap mw belajar tentang design dan movie maker pasti orang yang mw ngajarin sibuk dengan pekerjaan lain. Akhirnya saya a bisa2 dech, tapi itu salah saya juga c karena terlalu berharap dengan mereka dan keinginan saya pun tidak terlalu kuat seperti sekarang.

Kenapa keinginan saya  kuat?itu karena suatu hal yang membuat saya agak bete dengan sebuah kalimat: “Ges ternyata lw workholic juga  ya” dan entah kenapa distu saya merasa diremehkan.
dan kini saya pun berfikir gmana caranya bisa mengerjkan segala sesuatunya tanpa harus minta tolong ma orang (buka berarti saya bersikap individualis ya)
tapi satu hal yang  bisa saya ambil dari cuplikan pembicaraan tadi malam adalah
jangan berharap apapun terhadap orang lain
dan mumpung saya masih punya waktu sebagai mahasiswa, saya harus belajar dari sekarang ini terutama hal2 yang menarik untuk saya dari design, movie maker n blog.
so„ mumupung masih muda kita harus punya banyak talent supaya ga nyusahin orang lain di sekitar kita. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar