Minggu, November 13

Terlintas

Ini hanyalah sebuah pemikiran yang terlintas di benakku karena pernyataan seseorang
karena dia cowok dia merasakan syndrom di umur 25 tahun, dia mulai berfikir tentang pernikahan
dulu aq berfikir bahwa cowok baru mikir serius untuk ke jenjang pernikahan di umur 27-30 tahun
dan alasana dari kebanyakan cowok ingin menikah pada rentang umur segitu karena alasan dia ingin maapan terlebih dahulu dan menggapai apa yang mereka inginkan

sedangakan, cowok yang menikah di bawah umur 25 tahun atau menikah muda lah sebutannya itu, alasan mereka adalah untuk menghindari zina dan menikah adalah perintah agama(itu pasti) dan rezeki pun akan bertambah. tapi kalau saya pribadi lihat keadaan realistis dulu cie, kalau memamng tu cowok udah punya pekerjaan tetap lah paling ga, walaupun belum mapan ga apa2lah nikah muda, tapi kalau belum kerja dan hidup pun masih kadang minta orang tua mending ga usah nikah dulu dech
hehe



tapi kini ada satu pemikiran seorang cowok yang emmbuat saya berfikir bener juga ya kata ne cowok. dy berfikir untuk menikah di umur seperempat abad ne. kenapa? dengan alasan yang realistis , yaitu kini di umur dia yang 25 tahun dia sudah punya pekerjaan yang bisa dibilang tetap dan dia pun tahu langkah apa yang akan diambil untuk maju ke tahap selanjutnya, apalgi pekerjaan itu sesuia dengan passion dya. selain itu dia ingin menemukan pasangan yang pas untuk dirinya dimana wanita itu bisa menerima dia apa adanya, di saat dia meniti karier saat ini, istilahnya c, menemani ne cowok hingga sukses. karena dia memiliki sebuah ketakutan kalau nanti dia berniat untuk menikah pada umur  27-30 (saat dia telah mapan), bisa aja wanita yang ingin bersama dia adalah wanita yang menirma dia karena apa adanya


dan dengan alasan yang demikian, aq pun berfikir BAGUS..tapi masalahnya saya bukanlah pria yang dapat berfikir demikian. kalaupun saya berfikir  demikian, saya bisa dibilang perawan tua ma temen2, walaupun kini bnayak wanita karier yang menikah pada umur diatas 26 tahun ya seperti pria pada umumnya menikah pada umur 27-20 tahun. tapi jujur saya sendiri kerap kali memiliki keinginan untuk menikah muda, tetapi melihat keadaan  secara realistis itu tidak mungkin. mau nikah diatas 25 tahun,  takut ketuaan. jadi bingung sendiri kan?
dan saya pun berfikir,  apakah seorang wanita akan mengalami sindrom umur semperempat abad?
dan saya pun bertanya tanya apakah saya bisa menghadapi syndrom tersebut dengan baik?
apakah saya akan tahu jalan yang akan saya tempuh nantinya?
saya pun tidak  tahu hingga sekarang, pikiran  saya masih ngawur kayak nya klau ngomongin nikah
tapi kalau ngomongin saya ingin menjadi sosok istri atau ibu seperti apakah mungkin saya bisa menjawab?
heheh
semua ini hanyalah fikiran saya setelah percakapan dengan  cowok itu
yang pasti karena dia, saya jadi belajar lebih banyak tentang kehidupan ini
hidup ini keras
hidup ini harus bisa memilih, diaman qta harus menjadi idealis  atau realistis
hidup ini harus terencana karena kalau ga qt bs hancur atau ga bahagia
dan hidup ini harus selalu ikut dengan petunjuk-Nya
dan saya pun cuma berfikir, saat saya mengalami sindrom semprempat abad ini saya harus sudah berda di dekat-Nya selalu karena hanya dialah yang bisa memnentukann jalan hidup saya
thanx for God and him
love u all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar